Thursday, May 20, 2010

Tidak ada yang menarik

Apa yang bisa kuceritakan padamu tentang diriku? Tak ada yang menarik temanku, mungkin kamu tidak percaya bahwa tidak ada yang menarik pada diriku untuk kamu ketahui. Mungkin hanya sebuah cerita tentang bangun pagi, berangkat kantor pulang kerja dan sekali-sekali pergi ke gym untuk berolah raga. Ah tidak mungkin, semua orang punya hal-hal spesial dalam hidupnya, begitu katamu.

Temanku, kalau aku malas menceritakan tentang diriku mungkin itu hanya karna benar saja tidak ada hal menarik yang bisa diceritakan. Mungkin aku hanya seorang nerd dengan kacamata dan seorang introvert yang tidak peduli dengan sekitar. Mungkin aku hanya seorang aneh yang hanya bisa berteman di dunia maya, didunia blog, didunia milis, didunia FB, didunia plurk serta didunia lain yang ngk jelas entah ada atau tidak dunia itu. Lalu di dunia nyata? Tidak ada yang menarik tentang diriku teman.

Kecuali jika aku ikut bermain kesebelah ruang kerjaku, atau ke sebelah tetangga rumahku, ikut menyapa orang-orang disekitarku. menanyakan pada mereka tentang cerita-cerita gosip sinetron yang lagi hangat saat ini, yang sering mereka teriak-teriakan setiap sorenya ketika aku pulang kantor. Ikut bergosip ria dengan ibu-ibu pkk, ikut main gaple dengan bapak-bapak di pos ronde. ikut kerja bakti setiap minggunya. Tidak teman, aku tidak dari golongan itu, aku mungkin hanya seorang introvert yang berteman di dunia maya yang melemparkan kata-kata dan bersembunyi dibelakang laptopku. Maafkan aku teman, tidak ada yang menarik untuk diceritakan padamu.

Hari ini aku, menulis lagi didepan laptop kantor yang sudah tua berkerak, diatas meja bambu di ruangan IT yang berdebu karna seringnya meja ini tidak di lap mengunakan kain basah serta banyaknya binatang kecil yang mengerat bambu-bambu di ruang IT ini. Aku menulis lagi karna kurangya suplei kerjaan akhir-akhir ini yang membuat semakin tidak ada hal menarik untuk diceritakan padamu kawan.

Kitting